My Hectic Semester


Akhirnya tanggal 16 Juni 2017 kemaren itu tanggal dimana UAS semester 2 ini berakhir. sekitar jam 2 ngumpulin makalah pengganti UAS terus ditutup dengan bukber di Punclut dan terakhir nongkrong di Lacamera. senangnyaaaa. kenapa senang? soalnya semester yang hectic ini selesai juga, udah tugasnya banyak, baru beres satu udah muncul lagi tugas baru, kalo kata pepatah, mati satu tumbuh seribu.

Bulan Mei kemaren adalah puncak ke-hectic-an semester 2 ini. soalnya bulan mei penuh dengan tugas individu, presentasi, ada juga yang mulai ngadain uas karena menjelang puasa gitu kan jadinya dosennya buru-buru. selain itu ada kuliah lapangan juga ke OJK dan Jalan-Jalan ke Museum BI. selama ini kan kalau jalan-jalan ya jalan-jalan aja gak pake tugas eh ternyata harus bikin laporan kunjungan ke OJK untungnya kelompok. sama yang terakhir bikin pusing juga adalah jeng jeng jeng proker divisi aku, yaitu Buka Bersama.

yang paling berkesan buatku adalah buka bersama ini. aku ditunjuk untuk jadi ketua pelaksana acara buka bersama ini. persiapannya sangat-sangat mepet berhubung tugas, uas dan kuliah lapangan tadi sangat menyita waktu jadi untuk survey dan sebagainya buat bukber hanya dalam 1 minggu. untungnya sih 2 minggu sebelumnya udah survey salah satu pesantren yang ada di Kota Bandung dimana pesantren itu berisi anak-anak yang kurang mampu dan anak yatim. karena acara buka bersama ini sekaligus juga sebagai kegiatan bakti sosial juga, divisi kami mengundang mereka di acara bukber yang diadakan tanggal 9 Juni 2017 kemaren.

2 minggu sebelumnya cuma survey aja, belum ada konfirmasi yang fix soal bukber kapan dan sebagainya. nahh baru deh seminggu sebelum bukber semuanya disiapin. acara bukber ini juga pengalaman pertama aku jadi ketua pelaksana karena selama S1 gak pernah jadi ketuplak paling cuma jadi staff aja dan jarang banget itu juga karena jarang ikut kepanitiaan. terus mau diadain oprec panitia juga kayaknya susah sih berhubung musim uas dan lagi puasa pasti pada gak mau. jadi aku minta sukarela temen-temen aja dan alhamdulillah banyak yang mau bantu. mulai dari belanja untuk bingkisan buat anak-anak pesantren yang diundang,  ke tempat catering, belanja ini itu, karpet juga (ini diserahin ke anak-anak) sumpah untuk karpet ini mau ngucapin banyak-banyak terima kasih buat perjuangan temen-temen yang mau nganterin meskipun katanya ada insiden mogok dulu terus nyampenya tengah malem. sangat terharuuuu karena aku gak ikut bantu (agak sedih) tapi temen-temen semuanya solid mau bantu. karena kerjasama temen-temen semua, acara bukber kemaren itu terbilang sukses dan lancar, alhamdulillah.

ada pelajaran yang bisa dipetik dari bukber kemarin, terutama dari soal persiapan bukber kemaren. pertama, kalau niat akan sesuatu itu baik, pasti akan dimudahkan oleh Allah. kedua, kerjasama dan tulusnya temen-temen, solidnya temen-temen itu gak kebayar sama apapun, gak kegantikan sama apapun karena itu rejeki juga loh. tanpa kerja sama dari temen-temen dan niat baik dari temen-temen yang peduli bahwa ini semua acara bersama bukan acara dari satu proker aja dan segala sesuatunya yang jadi mudah (pasti dimudahkan oleh Allah), tanpa itu semua acara ini gak akan jadi, bisa aja jadi batal. terimakasih teman-teman, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT Aamiin

Terakhiiiir, selamat liburaaaan , see you next semester!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s