Kajian sore itu

Jadi jumat kemarin aku dan temanku memutuskan untuk ikut kajian di Mesjid Salman ITB. memang niat kami ingin rajin kajian dengan tujuan menambah kegiatan positif. nah sesampainya disana ternyata kajian yg akan diberikan adalah kajian pra-nikah haha. sontak kami kaget tapi tak apa, bukan kah memang kita semua ingin menikah? ada yang bisa disimpulkan dari kajian itu yaitu:

1. Niat

seseorang ingin menikah tentunya karena ada niat tertentu dan katanya harus diperiksa kembali apa niat kita menikah. karena bosan sendiri, karena ingin kabur dari rumah ataukah karena terbawa euforia dari teman-teman yang sudah lebih dulu menikah. boleh jadi kita belum ingin menikah tapi hanya karena alasan tadi yang terbalut ke dalam suatu alasan ingin menikah. jadi cek kembali niat kita untuk menikah (termasuk diriku sendiri)

2. Masa Lalu

masa lalu selalu punya kaitan dengan masa kini dan masa depan. kenapa seseorang tak kunjung menemui jodohnya? bisa jadi karena masa lalu mereka yang membuat mereka terhalang dengan jodohnya. jadi jika trauma masa lalu dengan siapapun itu, bisa jadi teman, pacar dan bahkan keluarga, bisa saja salah satu diantarnya adalah faktor penyebab jodoh tak kunjung datang. jadi, masa lalu yang tidak menyenangkan atau menyakitkan sebaiknya dan malah seharusnya bisa kita maafkan untuk dapat membuka lembaran baru

3. Target

tentukan targetmu! kenapa tak kunjung menikah? mungkin saja karena tak pasang target dengan benar. tuliskan target itu dan simpan ditempat yang bisa kita baca tiap hari supaya jadi motivasi kuat dan tentunya supaya doa dan usahanya juga makin kenceng. tuliskan semua-muanya apa yang kamu mau. terakhir, yakin lah Allah akan mengabulkan target itu, karena keyakinan paling utama. katanya kenapa targetnya tidak tercapai bisa jadi karena kita tidak yakin Allah akan mengabulkan impian kita sesuai rencananya. menurutku sih target ini berlaku untuk hal apa saja, untuk semua hal yang kita inginkan.

itu dia simpulan yang bisa aku ambil dari kajian tanggal 17 Maret 2017. semoga ini bisa menjadi pengingat bagi diri sendiri dan yang membacanya juga 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s