Suara

semenjak pindah rumah, suka penasaran atau kesel sendiri dengan suara-suara di jalan. maklum, kamar saya bisa dibilang terluar diantara kamar yg lain. ada jendela yang langsung menghadap keluar jadi tiap hari terutama tiap malam kalo lagi diem di kamar atau lagi tidur dapat dipastikan muncul suara-suara di jalan.

pertama, suara bis prima jasa yang sangat mengganggu terutama kalo tengah malam udah tidur tiba-tiba kebangun gegara suara bis yang ngagetin. gatau kenapa bis prima jasa ini hobi lewat depan rumah padahal ada jalan raya, kenapa harus lewat depan rumah saya.

kedua, bunyi truk yang sangat sangat sangat mengganggu. suaranya kayak barang yang berjatuhan, bikin kaget. kirain suara di dalam rumah eh ternyata suara truk lewat -__-

ketiga, suara truk disertai suara bongkar muatan gitu tepatnya disebelah rumah. kalo gak salah sih sebelah rumah itu punya usaha gitu, mungkin malam-malam ribut suara kayak bongkar muatan atau masuk-masukin barang ke truk bisa jadi barang-barang buat usahanya. kadang, udah enak-enak tidur eh taunya harus kebangun.

keempat, suara anjing yang ganggu banget kalo ngegonggong terus bahkan bisa menakutkan kalau anjingnya ngeluarin suara ala-ala film horor, kadang parno sendiri dengernya. suka tutup mata aja dan cepet-cepet tidurrr.

kelima, bunyi yang baru didengar hari ini, aneh. tadi denger ada suara yang cukup besar mirip-mirip lolongan anjing gitu tapi agak-agak mirip suara manusia juga “UUUUAAAUAHAHAHAH” ya kira-kira gitu lah, bingung deskripsiinnya wkwk. kadang hilang kadang muncul, suara yang pertama belum kepo-kepo amat, terus muncul lagi kedua kalinya nah akhirnya sengaja liat keluar dari teras atas ternyata ada mobil lewat, terus muncul lagi ketiga kalinya ternyata mobil juga. jadi itu apaan ya, mobil apaan yang ada bunyi kayak begitu. tapi gak jelas mobil apaan soalnya gelap.

yah sekian curhat gak jelas ini.

Firasat

ternyata kalo tiba-tiba feeling gak enak tuh harus waspada ya karena bisa jadi itu firasat atau pertanda adanya sesuatu. kemarin sempet mimpi dan jadinya uring2an aja abisnya sedih sih mimpinya dan malemnya bener deh mimpi itu nunjukin sesuatu yg sama dengan kenyataannya #curcol

Reuni SD 

Minggu, 26 Maret 2017 salah satu temen SD kami yang biasa kami panggil Sandy Pejet akhirnya nikah (terus gue kapan?? *abaikan*). Awalnya, Sandy ngundang di grup WA anak-anak SD dan ternyata yang dateng lumayan buanyaaak dan jadilah ajang reuni hihi. Hampir semua temen-temen kumpul di SD dulu dan berangkatnya bareng-bareng gitu, tapi berhubung aku rumahnya udah pindah (SD kami ada di komplek, jadi kami semua kebanyakan satu komplek sampai sekarang) ya langsung ke tkp aja. alhamdulillahnya, solmet jaman SD, Sendy nyamper ke rumah biar berangkatnya barengan, soalnya kami takut awkward gitu karena setelah sekian lama gak ketemu sama temen-temen SD. Aku juga termasuk anak yang jarang banget kumpul sama anak-anak SD jadi takut awkward kalo dateng sendiri dan takut mati gaya :))

Sampai disanaaa ternyata ga ada tuh awkward-awkwardnya itu, langsung ngalir aja sama temen-temen meskipun udah beberapa tahun gak ketemu. Ada yang mukanya ga berubah, ada yang beda banget penampilannya, ada yang perawakannya dulu gede sekarang kurus, ada juga yang sebaliknya. Mungkin emang dasarnya kami ini udah satu sekolah selama 6 tahun bahkan ada yang lebih (karena SMP atau SMA-nya sama) obrolannya ngalir aja, mulai dari kabar sekarang, nostalgia  inget-inget kelakuan dan apa aja yang terjadi waktu jaman SD dulu sampe jadi ajang curhat. ada yang baru putus, ada yang gak bisa move on aja sampe yang ditinggal nikah lengkap semua cerita-cerita kisah pribadinya. pokoknya seru banget ketawa sampe ngakak guling-guling, unforgetable! love banget deh sama anak-anak SDN Nata Endah 1 Angkatan 2005 🙂

Sampai sekarangpun grup WA-nya masih rameee, masih kangen-kangenan kali yaaa. seneng banget, gak jaim-jaiman di grup juga, bikin ketawa kalo baca chat dari kalian semua.

Kajian sore itu

Jadi jumat kemarin aku dan temanku memutuskan untuk ikut kajian di Mesjid Salman ITB. memang niat kami ingin rajin kajian dengan tujuan menambah kegiatan positif. nah sesampainya disana ternyata kajian yg akan diberikan adalah kajian pra-nikah haha. sontak kami kaget tapi tak apa, bukan kah memang kita semua ingin menikah? ada yang bisa disimpulkan dari kajian itu yaitu:

1. Niat

seseorang ingin menikah tentunya karena ada niat tertentu dan katanya harus diperiksa kembali apa niat kita menikah. karena bosan sendiri, karena ingin kabur dari rumah ataukah karena terbawa euforia dari teman-teman yang sudah lebih dulu menikah. boleh jadi kita belum ingin menikah tapi hanya karena alasan tadi yang terbalut ke dalam suatu alasan ingin menikah. jadi cek kembali niat kita untuk menikah (termasuk diriku sendiri)

2. Masa Lalu

masa lalu selalu punya kaitan dengan masa kini dan masa depan. kenapa seseorang tak kunjung menemui jodohnya? bisa jadi karena masa lalu mereka yang membuat mereka terhalang dengan jodohnya. jadi jika trauma masa lalu dengan siapapun itu, bisa jadi teman, pacar dan bahkan keluarga, bisa saja salah satu diantarnya adalah faktor penyebab jodoh tak kunjung datang. jadi, masa lalu yang tidak menyenangkan atau menyakitkan sebaiknya dan malah seharusnya bisa kita maafkan untuk dapat membuka lembaran baru

3. Target

tentukan targetmu! kenapa tak kunjung menikah? mungkin saja karena tak pasang target dengan benar. tuliskan target itu dan simpan ditempat yang bisa kita baca tiap hari supaya jadi motivasi kuat dan tentunya supaya doa dan usahanya juga makin kenceng. tuliskan semua-muanya apa yang kamu mau. terakhir, yakin lah Allah akan mengabulkan target itu, karena keyakinan paling utama. katanya kenapa targetnya tidak tercapai bisa jadi karena kita tidak yakin Allah akan mengabulkan impian kita sesuai rencananya. menurutku sih target ini berlaku untuk hal apa saja, untuk semua hal yang kita inginkan.

itu dia simpulan yang bisa aku ambil dari kajian tanggal 17 Maret 2017. semoga ini bisa menjadi pengingat bagi diri sendiri dan yang membacanya juga 🙂

Review Film dan Novel Winter In Tokyo

winter-in-tokyo-nadh

cover novelnya

Awalnya nonton film ini gegara udah pernah baca novelnya dengan judul yang sama karangan Ilana Tan. Film ini dibintangi oleh Pamela Bowie sebagai Ishida Keiko dan Dion Wiyoko sebagai Nishimura Kazuto.

Sama seperti novelnya, ini adalah kisah Ishida Keiko dengan Nishimura Kazuto. Tinggal di apartemen yang sama di Jepang lalu sering menghabiskan waktu bersama dan jadilah cinta bersemi. Tapi Keiko ini engga sadar sebenernya kalau ia mulai suka sama si Kazuto karena ia masih terobsesi dengan cinta pertamanya yaitu Kitano Akira yang ternyata merupakan teman lama Kazuto semasa sekolah.

Suatu ketika Kazuto mengalami insiden yang menyebabkan ia mengalami amnesia. Ia tidak ingat sama sekali kejadian-kejadian yang ia alami selama di Jepang belakangan terakhir termasuk tidak mengenal Keiko. Pada saat itu juga muncul Iwamoto Yuri, yaitu gadis yang pernah dekat dengan Kazuto. Kedekatan Kazuto dengan Yuri membuat Keiko sadar bahwa ia mempunyai perasaan terhadap Kazuto.

Bagi yang sudah membaca novelnya pasti tahu kemana alur ceritanya. Alur filmnya juga tidak berbeda dengan novelnya tapi yang membedakan tentunya jalan cerita dalam film lebih cepat jadi ada beberapa hal dalam novel yang tidak diceritakan dalam filmnya. Saya termasuk orang yang tidak terlalu suka menonton film yang diadaptasi dari novel. Tapi film Winter In Tokyo ini cukup saya suka karena pemain-pemainnya yang bisa membawa suasana seperti yang diceritakan di novel. Selain itu, latarnya yang berada di Jepang pada saat musim salju membuat film ini terasa romantisnya.

c028a33e4961b5a378127fd9becf85a3okyo

Review Film My Annoying Brother

 download

Cast:

Doo Sik ( Cho Jung Seok)

Doo Young (Do Kyung Soo)

Soo Hyun (Park Shin Hye)

Beberapa hari yang lalu, saya iseng menonton film korea yang judulnya My Annoying Brother. Film ini menceritakan kisah kakak beradik, dimana sang kakak , Doo Sik ( Cho Jung Seok) seorang narapidana kasus penipuan dan adiknya Doo Young (Do Kyung Soo), yang merupakan seorang atlet judo. sayangnya, Doo Young mengalami kebutaan karena cidera saat bertanding. Hal ini dimanfaatkan oleh Doo Sik untuk mengajukan pembebasan bersyarat dengan alasan ingin merawat adiknya.  Namun yang terjadi Doo Sik bukannya merawat adiknya malah ingin memanfaatkan adiknya.

Awalnya hubungan keduanya tidak berjalan dengan baik. hampir setiap hari Doo Sik dan Doo Young bertengkar.  Suatu ketika Doo Sik mengetahui bahwa dirinya menderita kanker pankreas dan  divonis oleh dokter bahwa hidupnya tidak akan lama lagi, karena hal itu,  Doo Sik mulai berubah dan membujuk Doo Young untuk mau kembali menjadi atlit judo dan mengikuti paralimpiade 2016 dengan bantuan pelatihnya yakni Soo Hyun (Park Shin Hye)

My Opinion:

Menurut saya, film ini awalnya agak tidak jelas arahnya kemana dan cenderung garing tapi ketika Doo Sik berusaha membangkitkan semangat Doo Young agar mau mengikuti Paralimpiade 2016 mulai terlihat alur ceritanya. gabungan lucu dan sedihnya dapet, pelajaran berharganya juga dapet terutama soal hubungan kakak -adik. Bagus banget buat ditonton

Continue reading